© jkj,gwww.itda.ac.id 2024

Detail Skripsi

PENGENALAN IKON YOGYAKARTA DALAM GAME RUNNING CHALLENGE
Penulis
ANGGA ADHA NUGROHO BONAI
Pembimbing : Dwi Nugraheny, S.Kom., M.Cs. - Harliyus Agustian, S.Kom., M.Cs.

ABSTRAK :
Saat ini fungsi game tidak hanya sebagai pengisi waktu luang, namun juga dapat dimanfaatkan sebagai sarana pembelajaran atau media penyebaran berbagai informasi. Penyebaran informasi mengenai obyek wisata kota Yogyakarta menjadi lebih optimal khususnya kepada anak-anak karena memiliki rasa ingin tahun yang besar. Game Running Challenge berbasis desktop ini dibuat dengan memanfaatkan mode blender game yang terdapat pada Software blender 3D Modelling dan juga menggunakan metode random pada bagian arena. Dengan tampilan game yang menarik, user khususnya anak-anak usia 6 – 10 tahun akan merasa tertarik untuk memainkan kembali game tersebut. Selain itu, aplikasi game running challenge juga memberikan kemudahan kepada anak-anak untuk dapat mengenal dan mengetahui beberapa ikon yang berada di kota Yogyakarta. Berdasarkan hasil uji coba kuesioner terhadap 30 responden, sebanyak 79% menyatakan bahwa game running challenge mudah dimainkan, memiliki tampilan yang menarik, memberikan rasa senang saat bermain dan menambah wawasan tentang ikon wisata Yogyakarta. Kata kunci : game, obyek wisata, running challenge, desktop.


Tulisan Lengkap dapat Dibaca di Ruang Tesis/Disertasi
Penulis : ANGGA ADHA NUGROHO BONAI
NIM : 12030054
Foto :
File : [ Baca file skripsi ]
   

E-LibSTTA

Sistem Informasi Perpustakaan STTA Yogyakarta

© E-LibSTTA 2024